Gaya Hidup

Gaya Content Creator Anak Muda Tingkatkan Rasa Peduli Sampah

INDOPOSCO.ID – Usai sudah perhelatan “Photo Story and Video Competition: Rethinking Food Waste, Exploring Opportunities” program kolaborsi antara Kedutaan Besar Belanda untuk Indonesia dengan Ecoxyztem, yang ditutup dengan upacara penyerahan penghargaan kepada para pemenang lomba secara daring.

Proses pendaftaran dan seleksi yang dilakukan hanya dalam waktu satu bulan telah berhasil mengumpulkan lebih dari 60 peserta baik dari universitas maupun sekolah menengah atas seluruh Indonesia.

Beberapa peserta yang hadir secara daring mengungkapkan antusiasmenya dalam mencari ide pemecahan masalah sampah makanan melalui media video, dan fotografi. Beberapa di antaranya menyebutkan berasal dari daerah Aceh, Palembang, Jombang, Bogor, dan Purwokerto.

Selain peserta acara, upacara penghargaan juga dihadiri oleh beberapa perwakilan dari Kedutaan Besar Belanda untuk Indonesia.

“Kedutaan Besar Belanda sangat senang dapat berkolaborasi dengan Ecoxyztem dan berperang melawan masalah sampah pangan, baik yang ada di limbah hulu maupun yang sudah melewati rantai pasok pangan. Ada banyak sekali cerita yang coba teman-teman sampaikan melalui foto dan video yang telah dikumpulkan, hal tersebut sangat menginspirasi kami untuk menentukan langkah inisiatif selanjutnya dan sekaligus akan terus menggaungkan kampanye dalam mengatasi masalah sampah pangan hingga ke sekolah-sekolah,” ujar Senior Policy Advisor for Agriculture, Fishery, Food, and Forestry Kedutaan Besar Belanda untuk Indonesia,
Ana Saleh.

Baca Juga : Rangkul Harapan Melalui Hiwa Collections, KAMI Selenggarakan Roadshow Gathering #KamiPeople

Masalah sampah pangan adalah masalah fenomena gunung es, telah banyak inisiatif dan perhatian yang diberikan kepada sampah anorganik seperti tas kresek, botol plastik, dan kemasan makanan, namun masih cukup timpang dengan perhatian yang diberikan kepada sampah sisa makanan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button