Gaya Hidup

ABBA Rilis Album, Bjorn Ulvaeus: Ini Akan Jadi yang Terakhir

INDOPOSCO.ID – Grup musik Swedia ABBA merilis album studio pertamanya dalam 40 tahun, Jumat (6/11/2021). Tapi penggemar yang mengharapkan lagu-lagu baru kelak mungkin akan kecewa karena ini bisa jadi karya terakhir dari ABBA.

“Saya kira tiga orang lainnya akan bilang ini akan jadi yang terakhir,” kata Bjorn Ulvaeus, salah satu penulis lagu ABBA yang membuat lagu-lagu terkenal seperti “Dancing Queen”, “Waterloo” dan “Money, Money, Money” bersama Benny Andersson.

“Saya tidak bilang kami tidak akan berkarya lagi. Selalu ada peluang. Saya benci mengatakan ini. Saya cuma bilang sepertinya kami tidak akan merekam lagu baru,“ kata Bjorn.

Baca Juga : CL Rilis Album Perdana Bertajuk “Alpha”

ABBA yang dibentuk oleh dua pasangan suami istri pada 1972 telah menjual lebih dari 385 juga album sejak lagu “Waterloo” tenar, mereka menempati urutan pertama tangga lagu di dunia sampai mereka bubar pada awal 1980-an.

ABBA Gold, kompilasi dari lagu-lagu terkenal mereka yang awalnya rilis pada 1992, baru-baru ini melewati pekan ke-1000 di tangga album UK.

“Voyage” adalah album pertama berisi lagu baru sejak “The Visitors”, pada 1981, dirilis sebelum bubarnya grup yang bersamaan dengan berakhirnya pernikahan anggota mereka, Agnetha Faltskog dengan Bjorn dan pernikahan Benny dengan Anni-Frid Lyngstad.

Baca Juga : Adele Sebut Album Barunya Adalah Surat bagi Sang Anak

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button