Gaya Hidup

Green Cozy Foodcourt, Tempat Nongkrong Bertemakan Alam di Selatan Jakarta

INDOPOSCO.ID – Destinasi kuliner tengah naik daun di masa pandemi saat ini, apalagi didukung dengan kawasan yang strategis. Seperti di kawasan Cirendeu, Kota Tangerang Selatan. Wilayah di Selatan Jakarta ini memang menjadi salah satu kawasan perumahan dan menjadi penghubung antara wilayah Tangerang, Bogor, Depok dan Bogor menuju Jakarta.

Maka tak heran kalah berbagai bisnis kuliner menjamur di wilayah ini, salah satunya adalah Green Cozy Foodcourt yang letaknya bersebelahan dengan sekolah Labschool Cirendeu.

Pusat jajanan dengan 4 lantai ini memberikan suasana berbeda dengan lukisan mural di dindingnya yang bertemakan alam. Lantai 4 yang merupakan rooftop menjadi andalannya untuk tempat nongkrong, yang menyajikan pemandangan yang berbeda.

Baca Juga : Nikmatnya Nasi Ayam Merangkat Khas Lombok

Rico, sang pemilik usaha dan lahan menceritakan kalau dulunya tempat ini adalah showroom mobil, namun dengan perkembangan situasi kawasan yang semakin ramai, diapit dua sekolah besar dan masuk masa pandemi maka tempat ini dialihkan menjadi pusat kuliner.

“Saya ingin Green Cozy menjadi pusat aktivitas dan sosialisasi warga sekitar dan wadah untuk UMKM berjualan, “ ujar Rico.

Maka diwujudkanlah rencana tersebut. Lantai 1 lebih dulu disewakan untuk rumah makan dan perusahaan paket, Lantai 2 untuk 5 buah tenant kuliner yang namanya sudah terkenal. Mulai dari Kopi dari Hati, Nasi Biryani Bababil, Sei Sapi Mas Koplag, Iga Nusantara dan Mutty’s Kitchen.

Baca Juga : Nikmatnya Durian Bakar Medan

Lantai 3 akan diisi oleh usaha UMKM dan lantai 4 merupakan lantai Rofftop yang diperuntukkan untuk tempat berbagai acara komunitas. Jika lantai 3 dapat menampung 50-60 orang. Lantai 4 dapat menampung hingga 80 orang dengan konsep standing party.

Green Cozy juga menyediakan fasilitas mushola di lantai 1 dan toilet di setiap lantai. Lahan parkirnya dapat menampung 20 motor dan 12 mobil.

Restoran Padang Putra Minang

Putra Minang, nama Restoran Padang yang sudah cukup dikenal. Bagian dari Restoran Padang Putra Minang Group, cabang di Cirendeu adalah cabang ke-66.

Sebelumnya telah hadir di kawasan Jakarta Selatan, Tangerang hingga Bekasi. Rumah makan ini menyajikan cita rasa masakan Minang khas Pariaman.

Jagoannya antara lain, Ayam Bakar dan Ikan Bakar khas Sicincin dengan bumbu gurih manis, rendang berkuah hitam, gulai tunjang atau kikil hingga ikan tongkol asam padeh. Satu lagi andalannya adalah Sop Iga Padang.

Nasi Biryani Bababil

Outlet Nasi Biryani Bababil menyajikan menu khas Timur Tengah seperti Nasi Biryani, Chicken Tandori, dan Sambosa sebagai pilhan untuk cemilan.

Nama Bababil diambil dari nama sang pemilik yaitu Nabil yang oleh anak-anaknya biasa dipanggil Baba. Nasi Biryani menggunakan beras Basmati yang diimport dari India dan proses masaknya mengunakan oven dan tanpa minyak serta menggunakan rempah-rempah khas Timur Tengah seperti Kapulaga, Jinten, garam Masala dan Yogurt.

Diberi olahan daging kambing atau ayam. Daging kambingnya dijamin tidak bau, empuk dan juicy.

Chicken Tandori juga pengolahannya secara umum sama, ayam yang sudah dimarinasi dengan rempah-rempah selama 24 jam dimasak tanpa minyak di dalam oven.

Sambosa adalah cemilah berbentuk segitiga, dilapisi kulit pastry berisikan campuran daging sapi cincang dengan rempah-rempah, dimakan dengan cocolan saus sambal.

Nasi Biryani siap menyajikan bermacam porsi pesanan, mulai satuan maupun paket beramai-ramai seperti family pack, termasuk hantaran gratis dengan jumlah minimal tertentu. “Sajian kami rasa luar negeri harga dalam negeri”, ujar sang pemilik pasangan Nabil dan Diah.

Sei Sapi Mas Kopl49

Outlet yang satu ini menyajikan menu khas Nusa Tenggara Timur yaitu Sei Sapi Mas Kopl49 (dibaca Mas Koplag) adalah usaha bersama dari 5 sekawan teman satu sekolah yaitu SMP 49 Jakarta Timur.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button