Gaya Hidup

Nikmatnya Nasi Ayam Merangkat Khas Lombok

INDOPOSCO.ID – Pengembangan Desa Wisata tidak hanya mengandalkan potensi alam, kerajinan maupun lingkungan. Makanan dan jajanan tradisional menjadi salah satu faktor pendukung atau daya tarik meningkatkan kunjungan wisatawan.

Seperti halnya yang dilakukan Desa Wisata Bonjeruk, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah menawarkan makanan tradisional “Nasi Ayam Merangkat” dan jajanan khas Lombok yang dijual di Pasar Bambu.

Pengurus Pokdarwis Desa Wisata Bonjeruk Dayat mengatakan, dalam mengembangkan Desa wisata ditengah pandemi ini tidak hanya mengandalkan pemandangan alam pendesaan dan budaya serta sejarah. Namun, pihaknya mengembangkan Desa wisata dengan menonjolkan potensi makanan khas lombok kepada para wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Makanan khas Lombok kita kembangkan menjadi potensi wisata,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (30/9/2021).

Lokasi pasar bambu ini dulu lahan hanya menjadi genangan air dan terdiri dari semak dan bambu-bambu ini selalu di tebang untuk dijual.

“Setelah dibangun tempat ini menjadi lebih tertata dan bambupun semakin terpelihara dan memberikan dampak ekonomi yg besar bagi masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan, sebelum pandemi pasar bambu itu awalnya memang dikhususkan untuk wisatawan mancanegara. Namun, karena Covid-19 sejak dua tahun lalu tidak ada wisatawan yang datang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button