Wellfest 2024, BPOM: Pelaku Usaha Harus Berdaya Saing Global

INDOPOSCO.ID – Wellness Festival (Wellfest) 2024 berdampak positif sebagai penggerak ekosistem Beauty dan Wellness di tanah air. Dan mendukung pelaku usaha serta meningkatkan literasi masyarakat terkait pentingnya wellness serta pengenalan produk pendukungnya.
“Wellfest jadi kegiatan rutin tahunan yang dapat direplikasi di daerah dalam bentuk serupa, di mana kita memberikan edukasi, pemahaman, dan informasi kepada masyarakat terkait pentingnya wellness dan pengenalan produk pendukungnya yang aman, bermanfaat, dan bermutu,” ujar Plt Kepala BPOM, Rizka Andalusia di Jakarta, Senin (12/8/2024).
Ia menjelaskan, upaya edukasi ini sejalan dengan program pemerintah untuk mengutamakan unsur promotif preventif. Untuk meningkatkan aktivitas membuat kesehatan jadi lebih baik secara menyeluruh, bukan hanya mengobati dan menyembuhkan.
“Selain ingin membuat masyarakat sehat, di satu sisi kita juga ingin membuat industri kita sehat dengan melakukan berbagai kegiatan business matching baik antara produsen dengan konsumen,” katanya.
“Wellfest 2024 memfasilitasi kolaborasi para pelaku usaha, agar semakin berdaya saing baik di pasar lokal maupun global,” imbuhnya.
Pada kesempatan sama, Chief Executive Officer (CEO) Chemistry, Fauzy Harmoko, selaku inisiator dan penyelenggara Wellfest 2024 menyampaikan bahwa dari sisi dampak ekonomi, selain nilai transaksi yang dirasakan langsung melalui pemasaran produk dan layanan, Wellfest 2024 juga menciptakan lapangan kerja bagi lebih dari 500 tenaga kerja kreatif sepanjang penyelenggaraan kegiatan.
“Wellfest wujud kerja sama berbagai stakeholder, terutama dukungan Pemerintah dan BPOM selaku regulator hingga para pelaku usaha,” ujarnya.
Ia berharap, Wellfest 2025 akan memberikan imbas positif yang lebih besar.
“Dengan dukungan semua pihak, semoga Wellfest 2025 dapat memiliki lingkup lebih luas, memfasilitasi konektivitas lebih dalam, juga merangkul cluster yang lebih beragam agar manfaatnya lebih besar,” katanya. (nas)