Ekonomi

Konsisten Kolaborasikan Program UMKM Go Global

BNI

INDOPOSCO.ID – Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) merupakan salah penggerak utama ekonomi Indonesia. Harga yang relatif terjangkau menjadikan produk UMKM relevan dengan daya beli berbagai lapisan masyarakat.

Di sisi lain, UMKM membuka lapangan kerja baru bagi para tenaga kerja.

Oleh sebab itu, pemerintah Indonesia melalui berbagai Lembaga Tinggi Negara terus memberikan dukungan bagi para UMKM agar dapat meningkatkan kapabilitas dan naik kelas.

Belum lama ini, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura, Kementerian Perdagangan, Bank Indonesia, Sarinah, serta didukung oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dan Jakarta Fashion Week mengadakan Indonesia in SG – New Horizon of Sustainable Indonesia” di Ngee Ann City/Takashimaya, Orchard, Singapura. Pameran yang diadakan pada 17-21 April lalu tersebut dimeriahkan oleh berbagai UMKM Indonesia penghasil produk fashion dan aksesoris.

Selain itu, Bank Indonesia, KBRI Seoul, dan Kementerian Perdagangan juga berkolaborasi melalui penyelenggaraan Indonesia in Korea – Seoul Food and Hotel (SFH) 2024 di Kintex, Seoul, Korea Selatan, dari 11-14 Juni lalu.

SFH merupakan pameran makanan terbesar di Korea Selatan yang menjadi platform strategis bagi para UKM Indonesia untuk menjangkau pasar global.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button