Ekonomi

Siapkan SDM Unggul Industri Sawit, Wilmar Gandeng Instiper

INDOPOSCO.ID – Wilmar menggandeng Instiper (Institut Pertanian Stipper), Yogyakarta untuk mencetak calon tenaga kerja di industri sawit yang terampil (skillful). Program beasiswa tersebut diharapkan dapat membantu membuka akses yang lebih luas terhadap pendidikan tinggi, sekaligus menyiapkan calon tenaga kerja sesuai kebutuhan industri.

Human Capital Head Wilmar Erlina Panitri mengatakan, beasiswa tersebut adalah salah satu upaya berkontribusi dalam meningkatkan akses pendidikan tinggi bagi anak karyawan dan masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan yang kurang mampu. Ini bertujuan agar mereka dapat memiliki keahlian, sehingga berpeluang mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

“Selama ini banyak sekali anak yang tidak mampu tetapi berkemauan besar untuk sekolah lebih tinggi. Melalui Wilmar Indonesia Scholarship ini, kami ingin menjembataninya,” tutur Erlina melalui keterangan resmi.

Tidak hanya akses ke pendidikan tinggi, Wilmar dan INSTIPER berupaya menyiapkan calon tenaga kerja unggul sesuai kebutuhan industri sawit. Langkah itu diharapkan akan mendukung pendidikan generasi muda, serta berkontribusi terhadap pengembangan keberlanjutan industri sawit. Pihaknya juga menggandeng guru dari sekolah calon peserta dan INSTIPER dalam proses seleksinya.

Erlina mengatakan, dalam beasiswa tersebut, perusahaan menyediakan biaya untuk hidup dan pendidikan, pendampingan, monitoring, materi kuliah, pengajar yang berasal dari karyawan perusahaan, dan kesempatan magang.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button