Ekonomi

PSAB Catat Penjualan USD62,83 Juta pada Kuartal I-2024

Perseroan mempunyai beberapa inisiatif strategis pada 2024. Pertama, melakukan kegiatan eksplorasi atas prospek baru di tambang Bakan untuk mewujudkan kinerja jangka panjang. Kedua, harga jual emas dengan tren menguat akan membuka lebih banyak peluang untuk mengoptimalisasi cadangan emas agar memberi margin yang ekonomis.

“Kami akan bekerja keras memanfaatkan momentum ini sehingga peningkatan kinerja ini dapat terus dipertahankan,” kata Direktur Utama PSAB, dalam keterangannya, seperti dikutip, Jumat (7/6/2024).

PT J Resources Asia Pasifik Tbk (IDX: PSAB), merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan emas di Indonesia yang mengoperasikan tambang emas di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow, Provinsi Sulawesi Utara dan Penjom di Malaysia. Selain tambang aktif, PSAB memiliki satu tambang dalam tahapan pengembangan, yaitu Proyek Doup yang berlokasi di Sulawesi Utara.

PSAB melakukan operasi penambangan secara terintegrasi yang mencakup aktivitas penambangan dan pengolahan di setiap lokasi tambang, dengan dukungan hampir 3 ribu karyawan dan kontraktor. Terhitung sejak pertengahan 2011 hingga Desember 2023, PSAB mencapai total produksi emas keseluruhan lebih dari 1,87 juta oz.

Selain tambang aktif, PSAB juga memiliki konsesi di Tambang Lanut Utara, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Provinsi Sulawesi Utara dan Tambang Seruyung di Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, yang saat ini memasuki fase reklamasi dan rehabilitasi lahan pascatambang. (srv)

Laman sebelumnya 1 2
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button