Ekonomi

Expo Pengawasan Intern Sarana Penyampaian Informasi untuk Mengawal Akuntabilitas Keuangan dan Pembangunan Nasional

INDOPOSCO.ID – Bangun keselarasan atas independensi pengawasan dan semangat pengawalan akselerasi pembangunan, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menggelar Expo Pengawasan Intern 2024.

Expo Pengawasan Intern yang berlangsung di Krakatau Grand Ballroom, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) tersebut diikuti oleh pengawasan intern dari kementerian/lembaga/pemerintah daerah dan Badan Usaha Milik Negara/Badan Usaha Milik Daerah (BUMN/BUMD/(KLPBU) dan dikunjungi ribuan pengunjung.

Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh menegaskan penyelenggaraan Expo Pengawasan Intern 2024 bertujuan sebagai sarana penyampaian informasi kepada publik bahwa pengawasan intern hadir untuk mengawal akuntabilitas dan efektivitas keuangan negara/daerah dan pembangunan nasional.

“Sebagaimana arahan Presiden, keberadaan internal auditor penting untuk menjamin bahwa program manajemen bisa terlaksana secara efektif, efisien, dan akuntabel. Oleh karena itu, penting bagi kita pengawas intern untuk selalu berinovasi melalui pemanfaatan teknologi,” tuturnya.

“Untuk itu, pada Expo kali ini menghadirkan para provider teknologi informasi agar kita dapat merasakan langsung bagaimana manfaat teknologi informasi dapat mendorong transformasi digital pengawasan, untuk pengawasan yang lebih cepat, tepat dan berkualitas,” sambungnya.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button