Ekonomi

Kremlin Belum Pikirkan Pembatasan Harga Minyak Oleh Kelompok G7

INDOPOSCO.ID – Kremlin mengungkapkan bahwa pihaknya belum memikirkan kasus pembatasan harga minyak Rusia yang diberlakukan oleh Barat pada bulan lalu. Demikian komentar Kremlin tentang kemungkinan kerugian dari tindakan tersebut.

Beberapa analis sebelumnya mengatakan bahwa pembatasan tersebut akan berdampak kecil pada pendapatan minyak yang diperoleh Moskow. Saat ini, campuran minyak mentah Ural andalan Rusia diperdagangkan di bawah level batas harga 60 dolar AS per barel, yang diberlakukan oleh Barat sebagai bagian dari sanksi terhadap Moskow atas aksi militernya di Ukraina.

“Sejauh menyangkut kerugian, belum ada yang secara khusus memikirkan pembatasan itu,” kata juru bicara Kremlin Dmitry Peskov seperti dikutip Antara, Kamis (12/1/2023).

Baca Juga : Minyak Naik Tipis karena Permintaan akan Menyentuh Rekor Tahun Depan

Pembatasan harga memungkinkan negara-negara non-Uni Eropa untuk terus mengimpor minyak mentah Rusia melalui laut, tetapi melarang perusahaan pengapalan, asuransi, dan reasuransi menangani kargo minyak mentah Rusia di seluruh dunia, kecuali jika dijual dengan harga kurang dari 60 dolar AS.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button