Ekonomi

IHSG Diprediksi Naik Ikuti Kenaikan Bursa Saham Regional

INDOPOSCO.ID – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis (22/12), diprediksi naik mengikuti kenaikan bursa saham regional Asia.

IHSG dibuka menguat 14,67 poin atau 0,22 persen ke posisi 6.835,34. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 naik 2,87 poin atau 0,3 persen ke posisi 944,52.

“Untuk hari ini kami memperkirakan IHSG akan menguat, didorong oleh rilis data yang positif di regional, serta menguatnya komoditas dan nilai tukar rupiah,” tulis Tim Riset Panin Sekuritas dalam kajiannya di Jakarta, Kamis (22/12), seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga : IHSG Dibuka Naik Seiring Optimisme Ekonomi RI di Tengah Ancaman Resesi

Pasar saham AS kemarin ditutup menguat. Dow Jones naik 1,6 persen, S&P 500 menguat 1,49 persen, dan Nasdaq meningkat 1,54 persen.

Penguatan tersebut lebih didorong oleh rilis laporan keuangan yang baik dari Nike dan FedEx yang memberikan sentimen positif untuk pasar.

Di sisi lain, investor patut mencermati pernyataan dari Pemerintah AS yang menginformasikan bahwa kenaikan kasus baru di China dapat memicu potensi mutasi varian baru yang bisa lebih mematikan, mudah menyebar, kebal terhadap obat atau vaksin, dan tidak terdeteksi.

Sementara pasar saham Eropa kemarin ditutup menguat. DAX meningkat 1,54 persen, FTSE menguat 1,72 persen, dan STOXX600 naik 1,71 persen.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button