Ekonomi

Bahlil: ‘Wait and See’ Investor Selalu Terjadi di Tahun Politik

INDOPOSCO.ID – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyebut sikap wait and see investor akan selalu terjadi di kondisi tahun politik.

Oleh karena itu, menurut Bahlil, yang paling utama harus dijaga adalah kepercayaan para investor melalui stabilitas di dalam negeri, utamanya pada tahun politik di 2023.

“Wait and see selalu terjadi di tahun politik. Sebagai mantan pengusaha, kita akan lakukan diversifikasi, investasi baru terjadi apabila ada trust (kepercayaan). Rata-rata dalam sistem politik kita, pemimpin baru atau yang sudah di ujung itu selalu wait and see akan terjadi di dunia usaha, kembali lagi persoalan trust,” katanya dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI di Jakarta, Rabu.

Bahlil menyebut secara global, kondisi ekonomi pada 2023 akan penuh tantangan. Bahkan hampir semua lembaga mengatakan ekonomi global tidak dalam kondisi baik-baik saja. Terlebih dengan belum berakhirnya perang antara Rusia-Ukraina.

“Bahkan 16 negara yang jadi pasien IMF, belum ada yang keluar dari ICU. Yang antre ada 28 negara lagi. Perang Ukraina-Rusia kita belum tahu kapan akan selesainya. Indonesia juga kena di persoalan minyak. Kalau ditanya apa benar ketidakpastian global, 1.000 persen benar,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button