Nasional

BNPT Minta Mahasiswa Waspadai Paham Radikal Terorisme

INDOPOSCO.ID – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Pusat Komjen Pol Boy Rafli Amar mengingatkan mahasiswa untuk terus mewaspadai masuknya paham radikal atau terorisme.

“Kami mohon kalangan mahasiswa-mahasiswi waspada. Karena mereka (teroris) tidak sejalan dengan nilai-nilai bangsa kita,” kata Komjen Pol Boy Rafli Amar, di Banda Aceh, Rabu.

Boy Rafli Amar usai mengisi dialog kebangsaan bersama Forkopimda Aceh dan sivitas akademika di Aceh, di Gedung AAC Dayan Dawood Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh menyampaikan, BNPT terus memaksimalkan langkah mitigasi sebagai upaya mencegah jangan sampai kalangan muda jatuh hati dengan tawaran ideologi terorisme.

Apalagi, proses penyampaian sesuatu dari kelompok radikal itu dilakukan dengan baik untuk mengubah pola pikir seseorang, tetapi semua itu dilatarbelakangi perbuatan yang melanggar hukum, konstitusi negara.

Baca Juga: BNPT Komitmen Cegah dan Berantas Pendanaan Terorisme

“Kalau kita tidak waspada, itu sudah masuk pusaran itu, kalau sudah masuk anak-anak susah keluar lagi. Apakah didoktrin untuk menjadi pelaku terorisme, atau diberikan tugas lain untuk menyebarkan paham itu,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button