Ekonomi

Pemerintah Indonesia dan Inggris Kerjasama Efisiensi Energi

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Indonesia dan Inggris Raya bekerja sama dalam program Partnering for Accelerated Climate Transition (UK-PACT) atau disebut Mentari Energy Efficiency untuk pengurangan emisi gas rumah kaca (GRK) melalui efisiensi energi di sektor bangunan dan gedung.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif menyatakan efisiensi energi sangat penting mengingat baru-baru ini terjadi krisis energi di tingkat nasional hingga global.

“Semakin kita efisien menggunakan energi, paling tidak kita sudah mengurangi beban diri kita sendiri. Ini yang harus dipahami dan menjadi satu komitmen kita bersama,” kata dia saat acara peluncuran UK-PACT di Jakarta, Senin (28/11).

Menimbang hal tersebut, Arifin mengatakan setiap orang diminta memahami persoalan emisi gas rumah kaca sebagai tanggung jawab yang perlu diselesaikan bersama-sama oleh seluruh pihak, bukan hanya tanggungan orang lain atau pemerintah saja.

Menurut dia, emisi yang dikeluarkan di pusat-pusat pembakaran energi memberikan dampak sangat besar terhadap lingkungan maupun kesehatan.

Berdasarkan target pemerintah, pengurangan emisi yang diharapkan tercapai pada tahun 2030 sebesar 314 juta ton mengingat energi fosil seperti batu bara dan minyak masih dominan digunakan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button