Ekonomi

MMA Global Indonesia Umumkan Pemenang SMARTIES Indonesia Awards 2022

INDOPOS.CO.ID – MMA Global Indonesia, asosiasi perdagangan pemasaran terkemuka di Indonesia yang berkomitmen untuk melangkah maju dalam industri pemasaran dan periklanan yang dinamis dan berkembang pesat, telah mengumumkan para pemenang Penghargaan SMARTIES Indonesia Awards 2022 yang bergengsi. Para pemenang penghargaan tahunan tersebut diumumkan dalam acara gala yang digelar di Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan.

Dalam industri yang ditandai dengan perubahan terus-menerus, MMA Global Indonesia selalu berdedikasi untuk mengikuti evolusi berkelanjutan dalam lanskap pemasaran dan periklanan yang berkelanjutan. Penghargaan SMARTIES mencerminkan dinamika industri ini.

Sejalan dengan ini, MMA Global APAC memperkenalkan Dewan Penasihat baru dan mengambil inisiatif untuk menyempurnakan dan mengganti nama beberapa kategori.

Baca Juga : BRIN Dorong PKR Biomassa dan Biorefineri Berkolaborasi dengan Industri

Selain penghargaan Industri yang sangat didambakan, Penghargaan SMARTIES sekarang memiliki 7 kategori dan beberapa sub-kategori dan diberi peringkat Gold, Silver, dan Bronze. Kategori utama adalah Marketing Impact, Purpose Driven Marketing, Impact Media, Experience Technology, Web 3.0, E-Commerce Marketing dan Creative. SMARTIES tahun ini juga menyaksikan peluncuran non-fungible token (NFT) pertamanya yang dibuat oleh seniman Brasil, Adhemas Batista.

Penghargaan SMARTIES Indonesia Awards tahun ini menerima 400 entri yang mencakup lebih dari 20 kategori. Pengajuan tersebut melalui proses evaluasi yang ketat, sistematis dan transparan. Pre- Screener beranggotakan 55 orang menilai semua entri dan memilih 127 entri diantara semua entri tersebut. Para pemenang penghargaan kemudian dipilih oleh panel juri yang terdiri dari 24 orang pakar industri terkemuka.

Pertemuan Juri selama 2 hari yang dipimpin oleh Direktur PT Rekso Nasional Food/McDonald’s Indonesia, Michael Hartono dan President Director Johnson & Johnson Indonesia, Sawan Malik.

Seluruh proses penjurian akan diawasi oleh Lee Risk, Commercial Director, Media, GfK, dan Giacomo Catanoso, Director Media APAC, GfK.

“Penghargaan SMARTIES memainkan peran penting dalam industri ini. Ini menyatukan bakat terbaik yang kami miliki di Indonesia dan memberi masing-masing kesempatan untuk mendapatkan visibilitas dan pengakuan atas beberapa karya hebat. Ini juga memajukan dialog tentang arah industri, ”kata Country Head dan Board of Director MMA Global Indonesia, Shanti Tolani.

“Indonesia telah melalui transformasi yang luar biasa di ruang digital dan hal itu bisa menjadi tantangan untuk dinavigasi, tetapi saya sangat terkesan dengan kualitas entri tahun ini. Saya optimis bahwa industri kita dapat mengatasi setiap gangguan yang menghadang. Saya berharap semua peserta dan pemenang terus sukses di tahun-tahun mendatang. Saya juga ingin berterima kasih kepada panel juri ahli kami atas dedikasi, wawasan, dan ketidakberpihakan mereka,” ujarnya.

President Director Johnson & Johnson Indonesia, Sawan Malik mengatakan, “Saya ingin menyampaikan selamat kepada semua peserta terpilih dan para pemenang atas pencapaian mereka. Itu adalah kontes yang sulit yang melihat beberapa pemikir paling cemerlang di industri ini mengedepankan yang terbaik. Sangat meyakinkan untuk melihat jajaran talenta luar biasa yang menciptakan kampanye yang berkesan yang menggabungkan kreativitas dengan pemahaman mendasar tentang ekosistem digital. Ini akan terbukti bermanfaat seiring kemajuan mereka karena industri terus berkembang.”

Director PT Rekso Nasional Food/McDonald’s Indonesia, Michael Hartono mengatakan, “Saya ingin mengucapkan selamat kepada semua pemenang dan entri terpilih untuk karya teladan mereka. Kualitas entri yang tinggi merupakan bukti ketahanan dan kecerdikan para profesional dalam ekosistem ini mengingat sifat lanskap yang berkembang pesat. Industri secara keseluruhan telah menganut pendekatan yang mengutamakan digital dan karya yang disajikan dalam Penghargaan SMARTIES memberikan keseimbangan yang baik antara kreativitas dan teknologi. Ini memang pertanda positif dan saya menantikan apa yang akan terjadi di masa depan untuk persaudaraan periklanan dan pemasaran.”

Commercial Director Media GfK, Lee Risk mengatakan, “Selamat kepada semua pemenang dan entri terpilih. Mereka harus bangga dengan prestasi mereka. Penghargaan SMARTIES menampilkan karya terbaik di industri ini dan entri yang saya temui tahun ini orisinal, inovatif, dan yang terpenting, berdampak. Dengan mengakui dan merayakan yang terbaik di industri, Penghargaan SMARTIES menetapkan tolok ukur keunggulan dan juga menginspirasi orang lain untuk mengejarnya.”

SMARTIES Indonesia Awards 2022 digelar secara offline untuk pertama kalinya sejak awal pandemi. Klik link untuk melihat para pemenang SMARTIES Indonesia Awards 2022: https://www.mmaglobal.com/smarties-2022/finalists/winners/region:

14 INDUSTRY AWARDS WINNERS Best in Show
Winner:

L’Oréal Professional: Saving salon community while driving growth in salon business

Recharged Hair, Recharged Me!

Brand of the Year

Winner: McDonald’s

Advertiser of the Year

Winner: Unilever Indonesia

Media Agency of the Year

Winner: Wavemaker

Creative Agency of the Year

Winner: M&C Saatchi Indonesia

Publisher of the Year

Winner: TikTok

GOLD AWARD WINNERS BRAND EXPERIENCE

MCDONALD’S PT Rekso National Food | Leo Burnett Indonesia & Digitas, OMD (McDonald’s Pahlawan – Toys that build a nation)

BRAND EXPERIENCE

TRUECALLER | M&C Saatchi Indonesia (Truecaller in Sheep’s Clothing)

LEAD GENERATION

WOODS’ LOZENGES PT Saka Farma Laboratories | PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (Harnessing the Best of Online and Offline Worlds to Share the Goodness of Vitamin C Lozenges)

PRODUCT/SERVICE LAUNCH

TRUECALLER | M&C Saatchi Indonesia (Truecaller in Sheep’s Clothing)

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button