Ekonomi

HIPMI Diharapkan Mampu Jadi Inkubator Pengusaha Pariwisata Indonesia

INDOPOSCO.ID – Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Bagas Adhadirgha menilai HIPMI harus mampu menjadi inkubator pengusaha sektor pariwisata dengan memanfaatkan kehebatan dan keunggulan pariwisata Indonesia.

“Ke depan peran HIPMI dalam rangka meningkatkan ekosistem pariwisata, HIPMI akan menjadi inkubator bagi para pengusaha pariwisata di Indonesia,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sabtu.

Bagas menyampaikan hal ini dalam debat kandidat pada bursa pemilihan Ketua Umum BPP HIPMI 2022-2025 tahap kedua yang digelar pada Jumat (4/10) malam di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, jelang Musyawarah Nasional Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ke XVII pada pertengahan November 2022 mendatang.

Baca Juga : Mentan SYL Semangat HIPMI Sulsel Menjadi Petani Milenial

Debat itu diikuti tiga calon Ketua Umum BPP HIPMI 2022-2025 yakni Bagas Adhadirgha (Sekretaris Jenderal BPP HIPMI), Akbar Hiimawan Buchari (Wakil Ketua Umum BPP HIPMI), dan Anggawira (Ketua Umum Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI).

Bagas menegaskan bahwa pariwisata itu adalah karunia Tuhan yang tidak bisa ditiru mentah-mentah oleh negara manapun karena setiap negara punya keunggulan sektor pariwisata sendiri-sendiri.

Bagas menilai bahwa destinasi pariwisata Indonesia adalah, destinasi wisata terbaik di dunia. Hal tersebut terbukti dengan adanya Labuan Bajo yang memiliki wisata Komodo yang terkenal dan menjadi satu-satunya di dunia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button