Ekonomi

Dukung G20, Brantas Abipraya Bangun Taman Segara Kerthi

INDOPOSCO.ID – Mendukung kegiatan Presidensi Indonesia dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, PT Brantas Abipraya (Persero) membangun Taman Segara Kerthi di area pembangunan Pengembangan Pelabuhan Benoa, Bali. Mulai dibangun pada April 2022, pembangunan ini ditargetkan tuntas pada Desember 2022. Dibangun di atas lahan seluas 8 hektar, Brantas Abipraya yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) konstruksi ini dalam pengerjaannya akan menyelesaikan area taman dan bangunan arsitektur Bali.

“Brantas Abipraya optimis pembangunan ini dapat tuntas tepat waktu. Ini adalah ruang terbuka hijau yang dibangun di atas lahan seluas 8 hektar. Nantinya diharapkan dengan adanya taman ini dapat meningkatkan pelayanan pariwisata nasional, khususnya di Bali,” ujar Miftakhul Anas selaku Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya.

Memperkuat penjelasannya, adanya taman inipun nanti juga turut mendukung pemulihan ekonomi nasional melalui kebangkitan pariwisata Bali. Seperti kita ketahui sebelumnya, kondisi pandemi COVID-19 yang berkepanjangan sempat melumpuhkan pariwisata di Bali. Dalam pembangunannya, ruang lingkup yang dikerjakan Brantas Abipraya antara lain pengerjaan pagar modular, vertical garden, pekerjaan cut dan fill, landsekap seluas 8 hektar, bangunan arsitektur Bali sebanyak 17 bangunan, 8 bangunan pendukung dan pekerjaan mechanical, electrical, and plumbing (MEP).

Baca Juga: Delegasi G20 Terkesima Melihat Keindahan Pulau Lengkuas Belitung

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button