Ekonomi

Syahrul Lepas Ekspor Produk Unggas ke Pasar Singapura

INDOPOSCO.ID – Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo melepas ekspor perdana produk unggas ke Singapura. Sebanyak 50 ton dengan nilai Rp2 miliar karkas ayam berupa ayam beku dan ayam olahan melenggang ke pasar Singapura yang dikenal memiliki standar keamanan pangan yang tinggi.

Keberhasilan produk unggas dalam negeri menembus pasar ekspor bukan kali pertama, berbagai produk peternakan asal Indonesia telah secara rutin di ekspor ke Jepang dan Timor Leste. Bersamaan dengan pelepasan ekspor ke Singapura, Mentan juga melepas produk olahan unggas ke Jepang dan karkas ayam ke Timor Leste dengan masing masing volume sebanyak 12 Ton atau setara Rp1 miliar.

“Kita sama-sama berbahagia hari ini, karena produk dan komoditi pertanian termasuk peternakan kita hari ini berhasil dilepas ke pasar ekspor Singpura, Jepang dan Timor Leste,” ungkap Syahrul di Kantor Pusat PT. Charoen Pokhpand Indonesia, Tbk di Jakarta, belum lama ini.

Baca Juga : Mentan Berharap Impor Pangan Tidak Dilakukan saat Panen Raya

Keberhasilan ekspor produk peternakan ke Singapura, ungkap Mentan, menjadi bukti produk peternakan Indonesia memiliki jaminan keamanan pangan yang berkualitas dan layak tembus di pasar internasional.Ekspor ini lanjutnya, diharapkan dapat membuka jalan bagi produk peternakan Indonesia untuk menembus pasar ekspor negara-negara lain.

“Ekspor ini membuktikan Indonesia semakin mendapat kepercayaan dunia, kesiapan produk-produk pertanian kita, lebih khusus produk ternak kita layak dan mampu memenuhi standard yang dibutuhkan pasar ekspor,” terang Syahrul.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button