Ekonomi

Keberlanjutan Wirausaha Desa Pinogu Gorontalo Didukung

INDOPOSCO.ID – Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KemenKopUKM) mendukung keberlanjutan wirausaha Desa Pinogu, Gorontalo melalui penyelanggaraan Workshop Pengembangan Bisnis Lokal Produk Unggulan Daerah yang diharapkan mampu meningkatkan nilai ekonomi produk pertanian organik yang memiliki ceruk pasar yang tinggi.

Asisten Deputi Konsultasi Bisnis dan Pendampingan, Deputi Bidang Kewirausahaan, KemenKopUKM Destry Anna Sari mengatakan, berbagai komoditas pertanian dan perkebunan organik dihasilkan oleh Desa Pinogu yang terletak di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo dan sudah saatnya ditangani dan dikelola oleh pemuda harapan bangsa untuk pulih dan bangkit dari pandemi.

“Saatnya pemuda desa memajukan desanya, setelah selesai belajar di kota kembali ke desa. Desa adalah contoh kemandirian pangan yang diharapkan oleh pemerintah agar negara kita tidak bergantung dengan impor yang pada akhirnya bisa tercipta kemandirian pangan nasional,” kata dia, di Gorontalo, Rabu (29/6).

Baca Juga : Gandeng WWF Indonesia, KemenkopUKM Perkuat Ekosistem Bisnis Berkelanjutan dan Ekonomi Hijau bagi KUMKM

Destry mengatakan Indonesia dengan bonus demografi yaitu populasi anak muda mencapai 64,69 persen dari total penduduk di Indonesia. Mereka umumnya adalah anak-anak muda yang teredukasi baik soal digitalisasi dan jiwa kewirausahaan sehingga menjadi peluang bagi lahirnya wirausaha muda, inovatif, dan menciptakan lapangan kerja.

Desa Pinogu dikatakan memiliki potensi ekowisata yang menarik, dikelilingi oleh hutan konservasi dengan akses menuju desa yang ekstrim memberikan pengalaman tersendiri bagi masyarakat perkotaan yang ingin berkunjung ke Desa Pinogu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button