Ekonomi

LPEI dan Bank IBK Indonesia Kolaborasi Beri Penjaminan Kredit

INDOPOSCO.ID – Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank menjalin kerja sama dengan PT Bank IBK Indonesia Tbk memberikan penjaminan kredit dan asuransi proteksi piutang dagang yang dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha berorientasi ekspor.

“Dukungan ini merupakan salah satu upaya strategis kami untuk memberikan credit enhancer kepada perbankan, baik nasional maupun asing, berupa pemberian penjaminan kredit kepada bank- bank tersebut sehingga menjadi stimulus bagi perbankan untuk memberikan pembiayaan yang dibutuhkan oleh para pelaku usaha lokal khususnya eksportir. Sehingga nantinya produk kita juga akan semakin kompetitif di pasar Internasional,” ujar Direktur Eksekutif LPEI Rijani Tirtoso lewat keterangan di Jakarta, Selasa (7/5/2022), seperti dikutip Antara.

Direktur Utama PT Bank IBK Indonesia Tbk Cha Jae Young kerja sama tersebut memaksimalkan penyaluran kredit kepada debitur bidang ekspor, layanan perseroan kepada nasabah dan eksportir dalam menjalankan bisnis mereka.

“Kerja sama ini merupakan salah satu langkah Bank IBK Indonesia dalam mendukung visi menjadi bank yang profesional, inovatif, terdepan untuk UKM dan korporasi dan merealisasikan misi Bank IBK Indonesia untuk berkontribusi sebagai penggerak dan pendorong laju perekonomian nasional,” ujar Cha Jae Young.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button