Ekonomi

IHSG Berpeluang Menguat Didukung Stabilnya Ekonomi Domestik

INDOPOSCO.ID – Indeks Harga Saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa berpeluang menguat, didukung stabilnya perekonomian domestik.

IHSG dibuka menguat 4,73 poin atau 0,07 persen ke posisi 7.101,31. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau Indeks LQ45 naik 0,57 poin atau 0,05 persen ke posisi 1.036,95.

“Pergerakan IHSG hingga saat ini masih ditopang oleh kondisi perekonomian yang masih relatif stabil. Musim pembagian dividen yang masih berlanjut dan pekan depan rilis kinerja emiten yang diperkirakan masih akan cukup stabil dengan kecenderungan membaik, memberikan sentimen positif untuk pergerakan IHSG,” tulis Tim Riset Lotus Sekuritas dalam kajiannya di Jakarta, Selasa (7/6), seperti dikutip Antara.

IHSG berpeluang bergerak menguat pada hari ini di kisaran level 7.005 hingga 7.194.

Bursa ekuitas AS ditutup menguat pada Senin (6/6) kemarin didorong oleh kenaikan saham Amazon.com dan saham pertumbuhan megacap lainnya.

Saham Amazon.com Inc menguat 2 persen setelah pengecer daring tersebut melakukan pemecahan nilai nominal saham atau stocks split dimana 20 saham Amazon menjadi 1.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button