Ekonomi

Meski Pasokan Rusia Hilang, IEA Klaim Dunia Tak Akan Kekurangan Minyak

INDOPOSCO.ID – Dunia tidak akan kekurangan minyak bahkan dengan produksi yang lebih rendah dari Rusia yang terkena sanksi, Badan Energi Internasional (IEA) pada pada Kamis (12/5/2022) mengatakan, dalam putaran balik pendapat setelah memperkirakan kemungkinan “guncangan pasokan global” pada Maret.

IEA, setelah memperingatkan pada 16 Maret bahwa 3 juta barel per hari (bph) dapat ditutup mulai April, menurunkan angka itu untuk kedua kalinya karena mencatat hanya 1 juta barel per hari yang offline.

Produksi meningkat di tempat lain dan pertumbuhan permintaan yang lebih lambat karena penguncian China akan mencegah defisit besar, kata IEA yang berbasis di Paris.

Baca Juga : Jelang Embargo Uni Eropa, Harga Minyak Terus Meroket

“Seiring waktu, volume yang terus meningkat dari OPEC+ Timur Tengah dan AS bersama dengan perlambatan pertumbuhan permintaan diperkirakan akan menangkis defisit pasokan akut di tengah gangguan pasokan Rusia yang memburuk,” kata IEA dalam laporan minyak bulanannya seperti dikutip Antara, Kamis (12/5/2022).

Penilaian oleh badan yang berbasis di Paris itu menunjukkan dampak ekonomi dari sanksi lebih lanjut terhadap energi Rusia yang dipertimbangkan oleh Uni Eropa dapat dibatasi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button