Ekonomi

Kemenkeu Untuk Kerangka Kerja Tingkatkan Investasi Infrastruktur Swasta

INDOPOSCO.ID – Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Febrio Kacaribu mengatakan Pemerintah Indonesia telah menetapkan agenda prioritas di bidang infrastruktur, salah satunya meningkatkan kerangka kerja tentang bagaimana meningkatkan investasi infrastruktur dari sektor swasta.

“Sementara peningkatan infrastruktur investasi berkelanjutan akan memakan waktu beberapa tahun, tindakan terkoordinasi oleh G20 akan mengirimkan sinyal yang jelas kepada investor yang akan meningkatkan kepercayaan mereka untuk lebih memobilisasi investasi sektor swasta ke dalam investasi infrastruktur,” tutur Febrio Kacaribu dalam webinar “Post-Pandemic Infrastructure in The G20” yang dipantau di Jakarta, Jumat (18/2/2022), seperti dikutip Antara.

Kemudian pemerintah juga meningkatkan pembiayaan infrastruktur inovatif untuk kota dan desa, termasuk bagaimana agar investasi infrastruktur di kedua wilayah tersebut dapat meningkatkan inklusi gender dan inklusi sosial.

Baca Juga: BCA Komitmen Dukung UMKM Indonesia

Opsi untuk pembangunan infrastruktur digital yang hemat biaya, berkualitas, dan aman, juga terus diulas karena pandemi mempercepat penerapan teknologi digital oleh masyarakat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button