Ekonomi

Bea Cukai Bahas Potensi Ekspor Daerah Bersama Berbagai Pihak

INDOPOSCO.ID – Dukung program pemulihan ekonomi nasional (PEN), Bea Cukai secara kontinu melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk membahas rencana ekspor dari berbagai daerah. Selain rencana ekspor, melalui koordinasi Bea Cukai juga membahas terkait beberapa upaya untuk melahirkan eksportir-eksportir baru. Kali ini koordinasi dilakukan oleh Bea Cukai masing-masing di Yogyakarta, Ternate, dan Ambon.

Sebagai wujud sinergi, Kepala Kantor Bea Cukai Yogyakarta, Hengky Aritonang beserta jajaran melakukan audiensi bersama Kepala Kantor Cabang Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) Surakarta, Irwan Prasetyawan dan tim, pada Selasa (15/2). Dalam pertemuan yang dilakukan secara daring tersebut, keduanya menginisiasi program asistensi pelaku usaha UMKM agar dapat melaksanakan ekspor.

Hengky menyampaikan, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memiliki potensi industri kreatif yang besar dan beragam, serta terdapat lebih dari 300 ribu unit Usaha Kecil Menengah (UKM).

Baca Juga : Terus Berupaya Memperbaiki, Kinerja Bea Cukai Mendapat Apresiasi

“Kami perlu mengambil peran dalam mendukung UKM di DIY sehingga mampu bersaing di pasar global. Untuk itu kami menginisiasi kegiatan asistensi kepada para pelaku usaha terkait ketentuan dan prosedur ekspor dengan pembinaan secara berkelanjutan,” jelasnya.

Irwan juga menyatakan, LPEI punya harapan dan tujuan yang sama dengan Bea Cukai Yogyakarta.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button