Ekonomi

16 Tahun TDA, Komunitas Wirausaha Terbesar di Indonesia Berdaya Untuk Negeri

INDOPOSCO.ID – Selaras dengan semangat TDA atau Tangan Di Atas selama ini dari awal berdiri hingga hari ini bahwa kehadiran TDA adalah untuk membawa kebermanfaatan bagi masyarakat. Sehingga mampu memberi kontribusi positif bagi peradaban.

16 tahun TDA hadir untuk negeri, TDA telah menorehkan berbagai prestasi. TDA juga telah menghantarkan berbagai member tumbuh secara exponential, bahkan sampai melantai di Bursa Efek Indonesia. 16 tahun bukan waktu yang sebentar, tantangan silih berganti sejak awal hingga sekarang.

Ketua Wali Amanah TDA, Andy Padang mengatakan sejak awal berdiri TDA memang dimulai dari hal-hal sederhana dan hanya beberapa orang. “Alhamdulillah TDA dari 0 hingga 16 tahun mampu bertransfromasi, karena 16 tahun ini bukan waktu yang sebentar, tantangan di awal sampai sekarang berbeda-beda, sehingga kemampuan beradaptasi dan regenerasi pun diperlukan. TDA mampu meskipun tanpa ada tokoh sentral, tanpa ada dukungan sumberdaya yang berkecukupan. Justru kita tumbuh dari keterbatasan, kita bisa lihat dari periode ke periode baik secara kualitatif dan kuantitatif semua menunjukkan peningkatan yang lebih baik,” kata Andy.

Sejak tahun 2006 hingga sekarang TDA telah ada di seluruh nusantara dan luar negeri. Membawa nilai-nilai luhur TDA yang selalu menjadi pedoman dalam melakukan seluruh aktivitas. Mampu menebarkan “virus” wirausaha ke seluruh nusantara bahkan luar negeri. Terhitung hingga tahun 2022 jumlah member TDA tercatat sebanyak 27.000, tersebar di 100 kabupaten dan kota di seluruh Indonesia serta 4 negara yaitu Singapura, Hongkong, Mesir dan Australia.

Baca Juga : Perpres Kewirausahaan Terbit, Berikan Kemudahan dan Insentif Bagi Wirausaha

Komunitas TDA bergerak bersama anggota dan berkolaboraksi bersama stakeholder seperti Pemerintah, Media, institusi Pendidikan hingga Lembaga otonom untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan.

16 tahun Berdaya Untuk Negeri, TDA telah menorehkan berbagai prestasi dan penghargaan dari berbagai pihak pemerintah dan juga swasta hingga media nasionals. TDA telah mendapatkan penghargaan dari Kementrian Koperasi dan UMKM, Metro Tv, ICSB, Human Initiative, Majalah Bisnis SWA dan berbagai instansi lainnya semua itu berkaitan dengan entrpreneurship, social business dan pemberdyaan UMKM.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button