Ekonomi

IKN Ruang Besar Investasi Jangka Menengah dan Panjang

INDOPOSCO.ID – Deputi Bidang Ekonomi Kementerian PPN/Bappenas Amalia Adininggar Widyasanti menyampaikan bahwa Ibu Kota Negara (IKN) merupakan ruang besar baru untuk investasi jangan menengah dan panjang.

“Pemindahan ibu kota ini sebagai ranah investasi tidak hanya untuk pemerintah tetapi justru kita ingin memberikan fasilitasi investasi sebagai investasi jangka menengah dan panjang,” kata Amalia dalam acara Indonesia Economic Outlook 2022 Day 2 yang disiarkan secara daring, Rabu (26/1).

Amalia menjelaskan pemindahan ibu kota negara akan menciptakan ekonomi baru yang juga sebagai upaya pemerintah untuk menyeimbangkan ekonomi antar wilayah Indonesia yang lebih merata dari yang sebelumnya terpusat di Jawa.

Investasi dan ekspor akan menjadi kunci pemulihan artinya di tengah- tengah kita pulih kita pemerintah harus memberikan fasilitas yang bagus playing field yang besar untuk Para investor untuk kemudian berinvestasi di Indonesia,” ujarnya Rabu (26/1), seperti dikutip Antara.

Baca Juga : Polri Ungkap Penipuan Investasi Modus Aplikasi Robot Trading

Pembangunan Ibu Kota Negara, lanjutnya, merupakan bagian dari sistem mencapai visi 2045 untuk Indonesia menjadi negara maju.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button