Ekonomi

Akselerasi Vaksinasi Kunci Dorong Pemulihan Ekonomi pada 2022

INDOPOSCO.ID – Akselerasi vaksinasi dan peningkatan protokol kesehatan menjadi kunci untuk mendorong pemulihan ekonomi pada 2022.

Hal itu lantaran Indonesia masih cukup rentan terhadap gelombang ketiga pandemi Covid-19 seiring dengan meningkatnya mobilitas dan kebijakan penanganan.

“Akselerasi program vaksinasi dan peningkatan protokol kesehatan secara simultan masih menjadi kunci untuk mendorong pemulihan ekonomi dan meningkatkan prospek ekonomi dalam jangka pendek,” kata Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid, dalam Indonesia Economic Outlook 2022 di Jakarta, Selasa (25/1/2022), seperti dikutip Antara.

Ia menuturkan Indonesia berhasil menapaki 2021 yang penuh tantangan dan berhasil menunjukkan tanda-tanda pemulihan ekonomi yang positif.

Baca Juga: Bitcoin “Rebound” Dari Posisi Terendah

Hingga Januari 2022, capaian vaksinasi dosis satu di Indonesia telah menyentuh lebih dari 86 persen da lebih dari 60 persen untuk dosis kedua.

Dari sisi ekonomi, Indonesia bisa tumbuh 3,51 persen per triwulan III 2021. Demikian pula ekspor tertinggi berhasil dicapai Indonesia pada 2021 sebesar 231 miliar dolar AS.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button