Ekonomi

Targetkan Penerimaan dan Pelayanan Yang Maksimal, Bea Cukai Gelar CVC

INDOPOSCO.ID – Melalui kegiatan Customs Visit Customer (CVC), Bea Cukai berupaya maksimalkan penerimaan negara dan pelayanan kepada pengguna jasa sejak awal tahun 2022. Kali ini kegiatan CVC dilakukan Bea Cukai masing-masing di Jember, Sidoarjo, dan Tembilahan.

Kasubdit Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan Bea Cukai, Hatta Wardhana, menjelaskan bahwa CVC merupakan salah satu strategi Bea Cukai dalam meningkatkan intimasi dengan pengguna jasa. Melalui kegiatan ini, pihaknya akan melakukan evaluasi dalam pelayanan, serta memberikan asistensi terkait peraturan terbaru, fasilitas, berbagai prosedur lainnya, dan penyelesaian kendala, demi kemajuan perusahaan.

Bea Cukai Jember melakukan kegiatan CVC ke PT Pertamina Patra Niaga di Pelabuhan Kalbut, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo, Rabu (12/01). Dalam kunjungan tersebut keduanya membahas terkait potensi penerimaan sektor impor gas oleh PT Pertamina Patra Niaga di tahun 2022. Dalam kunjungan juga dibahas terkait kendala dalam rangka kepabeanan selama tahun 2021.

Berita Terkait

Baca Juga : Lewat CVC, Bea Cukai Apresiasi Sumbangsih Pengusaha Tembakau Terhadap Penerimaan Cukai

Hatta menekankan bahwa dialog ini penting, mengingat PT Pertamina Patra Niaga adalah kontributor bea masuk dan PDRI terbesar di Bea Cukai Jember. “Di 2022, rencananya impor gas oleh PT Pertamina Patra Niaga di Pelabuhan STS Kalbut Situbondo adalah sebanyak 4 hingga 5 kali kedatangan kapal per bulan, dengan komoditi impor berupa gas propane dan butane. Dengan muatan sekitar 30.000 MT per kapal, diperkirakan potensi bea masuk dan PDRI pada tahun 2022 adalah 606 miliar rupiah,” imbuhnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button