Ekonomi

Kementerian BUMN Masih Kaji Kemungkinan Pembubaran PLN Batubara

INDOPOSCO.IDKementerian BUMN saat ini masih mengkaji secara teknis terkait rencana pembubaran PLN Batubara yang merupakan anak usaha PT PLN (Persero).

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan kajian teknis itu untuk menghitung aset yang dipunyai oleh perusahaan tersebut. “Kami lagi kaji secara teknis untuk pembubarannya karena kami perlu menghitung asetnya seberapa banyak…, nanti dari sana baru kami ambil langkah untuk pembubaran,” tutur Arya seperti dikutip Antara, Jumat (14/1/2022).

Arya menjelaskan alasan kuat rencana pembubaran PLN Batubara untuk efisiensi, karena selama ini batu bara yang dibeli oleh PLN berasal dari anak usahanya sendiri PLN Batubara. Maksudnya, anak perusahaan PLN ini membeli material dari produsen batu bara, lalu mendagangkannya kembali kepada PLN.

Baca Juga : Erick Thohir Kukuhkan Pengurus Baru, Forum Humas BUMN Perkuat Kolaborasi Informasi Publik

“Ini kan tetap saja mau enggak mau PLN Batubara ambil margin juga, jadi kami mau efisiensi yang akan dilakukan dengan cara ini. Nanti pemilik-pemilik batu bara langsung ke PLN, enggak lagi pakai di tengah-tengah PLN Batubara, ini efisiensi dari kami,” kata Arya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button