Ekonomi

Syahrul Pastikan Pertanaman Jagung di Jeneponto Kondisi Bagus

INDOPOSCO.IDMenteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo memastikan perkembangan lahan pertanaman Jagung di Kecamatan Binamo, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan dalam kondisi yang sangat bagus. Artinya, produktivitas di sana sudah tidak ada masalah serius, meski sebagian areal tanam masih dipenuhi bebatuan.

“Secara umum jagung disini sudah 30 ribu lebih, tahap pertama 3 ribu lalu menjadi 10 ribu dan kita akan coba main terus agar menjadi lumbunh jagung nasional. Tentu kita tidak mau lahan yang ada ini walaupun batunya banyak tidak menghasilkan apa-apa. Apalagi irigasi sudah diperbaiki oleh Bapak Presiden dan embung untuk penyimpanan air juga ada,” ujar Syahrul, Sabtu (8/1/2022).

Baca juga: Kapolri Apresiasi Capaian Pertanian di Bawah Mentan SYL

Berita Terkait

Mentan mengatakan, secara umum kondisi harga jagung di Sulawesi Selatan juga dalam keadaan bagus, harga saat ini mencapai Rp4.600 perkilogram. Maka itu, ke depan, Mentan bersama pemimpin daerah akan meningkatkan IP menjadi 300 yang diselingi komoditas palawija seperti kacang-kacangan.

“Jeneponto itu adalah bagian-bagian dari daerah yang mendapatkan perhatian khusus dari negara oleh Bapak Presiden karena income perkapita rakyat dan produktivitasnya menjadi ukuran. Oleh karena itu tentu ini bagian dari booster yang harus diangkat,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button