Ekonomi

IHSG Jelang Akhir Pekan Diprediksi Naik Mengekor Bursa Regional

INDOPOSCO.IDIndeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) menjelang akhir pekan, diprediksi naik mengekor kenaikan indeks saham di bursa regional.

IHSG pagi ini dibuka menguat 3,54 poin atau 0,05 persen ke posisi 6.559,09. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 naik 0,81 poin atau 0,09 persen ke posisi 933,25.

“Dari dalam negeri, di tengah minimnya sentimen IHSG, investor asing hari ini diharapkan kembali membukukan pembelian bersih. Hal ini memberikan sinyal positif untuk IHSG di tengah adanya sentimen window dressing di akhir tahun yang sebentar lagi akan berakhir,” kata Kepala Riset Reliance Sekuritas Alwin Rusli dalam kajiannya di Jakarta, Jumat (24/12/2021), seperti dikutip Antara.

Baca Juga : IHSG Diprediksi Menguat Ditopang Sentimen Window Dressing

Window dressing adalah strategi yang dilakukan oleh manajer investasi maupun perusahaan terbuka untuk mempercantik portofolio atau performa laporan keuangan sebelum ditampilkan kepada para pemegang saham.

Bursa Asia kompak dibuka dengan ceria menjelang hari Natal. Para investor di Asia percaya bahwa kekhawatiran varian Omicron akan segera mereda.

Para investor akan merespons rilis data ekonomi di Jepang terkait indeks harga konsumen yang mengalami kenaikan 0,3 persen secara bulanan dan juga rilis data terkait penjualan ritel.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button