Ekonomi

CX Summit 2021: Menparekraf Sandiaga Uno Berharap Pelaku Parekraf Bisa Memaksimalkan Teknologi di Era Digital

INDOPOSCO.ID – Indonesia CX Professional (ICXP) berkolaborasi dengan Telkom menyelenggarakan Customer Experience (CX) Summit 2021 dengan mengusung tema “Revive and Thrive Your Business by Transforming Customer Experience”.

Acara CX Summit 2021 ini diharapkan dapat membangkitkan kembali semangat dan motivasi para pelaku usaha untuk mempersiapkan strategi pertumbuhan bisnis ke depan yang lebih baik setelah melewati tantangan dan dampak pandemi selama dua tahun belakangan.

Acara CX Summit 2021 yang diselenggarakan secara online ini, merupakan event CX Summit terbesar dan pertama kalinya di Indonesia yang menghadirkan virtual conference serta pameran virtual (virtual exhibition) dengan tampilan 3D dan 360 derajat yang akan memberikan pengalaman baru bagi para pengunjung pameran pada tanggal 6-10 Desember 2021.

Hingga hari keempat pameran virtual CX summit 2021, sudah dikunjungi lebih dari 4.200 orang.

Pada acara virtual conference, CX Summit 2021 akan membahas aspek-aspek strategis yang mengedepankan peningkatan kualitas pengalaman pelanggan atau yang sering disebut sebagai Customer Experience (CX), di antaranya aspek terkait transformasi perusahaan menuju customer-centric, customer experience bagi perusahaan, industri UMKM (Usaha Kecil, Mikro dan Menengah), industri ekonomi kreatif dan pariwisata.

Acara ini diisi oleh keynote speaker seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, serta Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki. Beberapa narasumber termasuk jajaran pengurus ICXP juga turut hadir di CX Summit 2021 ini antara lain Advisor ICXP (Indonesia Customer Experience Professional) – Helmy Yahya, Praktisi branding- Soebiakto Priosoedarsono, Director of Executive Education Hasso Plattner Institute of Design at Stanford – Jeremy Utley, Direktur Digital Business Telkom Indonesia – Fajrin Rasyid, Deputy Executive Vice President CX & Digitization Telkom Indonesia yang juga Ketua Umum ICXP – Sri Safitri dan masih banyak lainnya.

Baca Juga: Licaseom Ramaikan Pasar Indonesia di Harbolnas 12.12

Ketua Dewan Pengawas Indonesia Customer Experience Professional, Eva Noor, menuturkan CX Summit 2021 sangat penting untuk diikuti oleh para pelaku industri serta profesi CX untuk menambah ilmu dan benchmark.
“Hal ini terkait peningkatan kepuasan pelanggan yang bertujuan agar kita bersama-sama dapat terus melakukan peningkatan dan menjadikan Indonesia sebagai negara percontohan, khususnya dari aspek delivery kualitas pengalaman pelanggan (CX) yang tepat dan sesuai harapan,” ujar Eva.

Direktur Utama Telkom Indonesia Ririek Adriansyah, dalam sambutan pembuka mengatakan “Customer Experience menjadi strategi diferensiasi yang penting dilakukan oleh semua bisnis agar dapat bertahan dalam kompetisi di era Experience Economy ini. Untuk itu, Telkom Indonesia berkomitmen untuk turut serta meningkatkan dan mengembangkan ekosistem serta kapabilitas digital untuk membangun kedaulatan digital bangsa, membangun negara yang kuat, dan meraih peluang-peluang baru di seluruh negeri.”

Karena masih dalam kondisi pandemi, CX Summit 2021 dilaksanakan dalam format online conference dan virtual exhibition namun tentunya tidak mengurangi esensi dari tujuan terselenggaranya CX Summit 2021 ini. Bahkan, dengan metode online, acara ini dapat diikuti oleh lebih banyak partisipan termasuk dari manca negara.

Tema khusus di CX Summit 2021 ini juga menjadi harapan membangkitkan kembali semangat dan motivasi untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik setelah melewati tantangan dan dampak pandemi selama dua tahun ini. Sehingga mampu membangkitkan kembali perekonomian bisnis dengan mentransformasikan customer experience serta strategi yang lebih tepat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button