Ekonomi

Pasar Saham dan Pasar Obligasi Diprediksi Tumbuh Positif Tahun Depan

INDOPOSCO.ID – PT Manulife Aset Manajemen Indonesia memprediksi pasar saham dan pasar obligasi Indonesia pada tahun depan akan tumbuh positif, bersamaan pemulihan perekonomian domestik.

“Situasi dan penanganan pandemi sempat membuat kinerja pasar saham tertinggal. Namun perbaikan penanganan dan kondisi fundamental yang semakin kuat membuat pasar saham menawarkan peluang pertumbuhan yang baik di 2022,” tutur Senior Portfolio Manager, Equity, PT Manulife Aset Manajemen Indonesia(MAMI) Samuel Kesuma saat jumpa pers di Jakarta, Selasa.

Selain itu, lanjut dia, peluang pemulihan ekonomi yang lebih kuat dan resilient mendorong normalisasi pertumbuhan profitabilitas perusahaan ke level yang lebih sehat pada 2022.

Hal lainnya, lanjut Samuel, adalah peluang pertumbuhan e-economy yang terang mendorong tingginya minat investor, terutama dibantu potensi inklusi pada indeks saham global dan rencana IPO beberapa saham e-economy pada 2022.

“Di tahun 2022, kami mempertahankan posisi overweight pada sektor inti yang mendapatkan manfaat dari perubahan struktural, seperti e-economy, green economy, dan telekomunikasi. Sementara itu, secara selektif kami mengambil posisi overweight pada beberapa sektor yang menjadi proxy pembukaan kembali ekonomi, seperti finansial, otomotif, dan properti. Kami memperkirakan Indeks Harga Saham Gabungan(IHSG) akan berada di level 7.600,” ucap Samuel.

Sementara itu Director& Chief Investment Officer, Fixed Income MAMI Ezra Nazula mengatakan saat ini pasar obligasi Indonesia memberikan imbal hasil riil yang relatif tinggi dibandingkan kawasan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button