Ekonomi

PHRI Minta Tak Ada Larangan Tamu Menghabiskan Liburan di Hotel

INDOPOSCO.ID – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Cianjur, Jawa Barat berharap tak ada larangan bagi para tamu untuk menghabiskan libur panjang Natal dan Tahun Baru 2021 di hotel dan tempat wisata saat PPKM level 3.

Ketua PHRI Cianjur, Nano Indra Praja mengatakan sejak beberapa bulan terakhir tingkat hunian hotel di Cianjur mulai meningkat setelah sempat terpuruk akibat Covid-19. “Namun saat ini, ketika roda perekonomian kembali menggeliat, pemerintah menerapkan PPKM level 3 di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Cianjur. Namun kami berharap tak sampai melarang kunjungan,” kata Nano seperti dikutip Antara, Minggu (28/11/2021).

Pasalnya, ungkap Nano, pemulihan ekonomi telah dilakukan daerah yang berstatus level 2 termasuk di Cianjur, namun untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus, pemerintah menerapkan hal tersebut sehingga berharap kunjungan tetap ada, namun penerapan prokes tetap ketat.

Termasuk, katanya, pengunjung atau tamu dari dalam dan luar kota wajib menunjukkan “scan barcode” di aplikasi PeduliLindungi saat akan merayakan Natal dan Tahun Baru 2022 di hotel atau tempat wisata di kawasan Puncak-Cianjur sehingga roda perekonomian tetap berjalan.

Baca Juga : Le Eminence Hotel Puncak, Pilihan Liburan Akhir Tahun yang Aman dan Nyaman

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button