Ekonomi

Bertemu Pak Rudi, Berbincang Potensi Wisata hingga Investasi Batam dan Kepri

Ke Expo 2020 Dubai, Melihat Kemegahan Indonesia di Timur Tengah (2-Habis)

Catatan Perjalanan Huzeir Zul, Pengurus BPP Hipmi/Ketua Dewan Pembina BPD Hipmi Kepulauan Riau

INDOPOSCO.ID – Puas Mengagumi keindahan Al Wasl Plaza yang disebut sebagai jantung Expo 2020 Dubai, saya dan rombongan bergerak menuju arena expo.

Setelah berjalan beberapa saat, saya dan rombongan tiba di Paviliun Indonesia yang mengusung tema Creating the Future, From Indonesia to The World, itu. Melalui tema ini, budaya dan peluang bisnis di Indonesia diharapkan bisa dikenal oleh dunia internasional.

Sayangnya, kami belum bisa masuk ke dalam. Kondisi disterilkan, sebab di dalam ada kunjungan Presiden Joko Widodo.

Saya pun menunggu di Paviliun Ukraina, yang letaknya persis di samping Paviliun Indonesia.

Saat itulah saya bertemu Wali Kota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H. Muhammad Rudi.

Kunjungannya ke Dubai untuk menghadiri agenda penting mulai dari pertemuan terkait investasi, menindaklanjuti Letter of Intent (LOI) dari Thumbay Medicity, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan, Sekupang hingga bertemu Konsulat Jendral Indonesia dan Duta besar Indonesia untuk UEA.

Cukup lama saya berbincang dengan orang nomor satu di Batam ini. Topiknya seputar kemajuan kota-kota di Dubai dalam mengembangkan pariwisata, dan membangun berbagai macam infrastruktur fenomenal.

Menurut saya, Kepulauan Riau, Batam khususnya, punya potensi yang sama dengan kota-kota di Dubai, dalam arti sebagai daerah tujuan wisata nasional dan dunia, karena letaknya strategis di gerbang Asia. Bahkan memiliki daya tarik lebih, sebab alam Kepri sangat kaya potensi. Tentu saja juga lebih indah.

Pak Rudi tampak setuju mendengar pemaparan saya ini. Karena itulah, mengapa ia menggenjot pembangunan infrastruktur di Batam, meski saat ini sedang didera pandemi Covid-19.

“Saya tak ingin Batam mandeg. Kita semua ingin setelah pandemi usai, ekonomi langsung bangkit,” jelasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button