Megapolitan

73 Pasangan Mengikuti Sidang Isbat Nikah di Kabupaten Bekasi

INDOPOSCO.ID – Sebanyak 73 pasangan di Desa Karanghaur, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu (27/11), mengikuti sidang isbat nikah terpadu untuk mendapatkan pengesahan status pernikahan.

Dalam pelayanan sidang isbat nikah terpadu yang diselenggarakan oleh pemerintah itu, pasangan yang telah menempuh sidang isbat nikah menerima buku nikah dari Kementerian Agama dan selanjutnya akan menerima kartu keluarga serta akta kependudukan lain dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

“Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah untuk menertibkan dokumen administrasi kependudukan,” kata Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bekasi, Robert Suhandi di Cikarang, seperti dikutip Antara, Sabtu (27/11).

Ia menjelaskan, pelayanan isbat nikah terpadu yang disediakan bekerja sama dengan Pengadilan Agama dan Kementerian Agama Kabupaten Bekasi ditujukan untuk membantu pasangan suami istri mendapatkan pengesahan pernikahan​.

Baca Juga : Tiga Terduga Teroris di Bekasi Pengurus dan Dewan Syuro JI

Robert mengatakan bahwa pasangan suami istri yang belum memiliki buku nikah dan akta perkawinan bisa kesulitan mengurus akta kelahiran anak dan mengakses pelayanan pemerintah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button