Ekonomi

Dukung Perekonomian Banyumas, LPDB-KUMKM Gelar Sosialisasi dan Bimbingan Teknis

INDOPOSCO.ID – Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) menggelar acara “Sosialisasi Penyaluran Dana Bergulir LPDB-KUMKM dalam rangka Peningkatan Perekonomian Masyarakat Jawa Tengah” di Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (24/11).

Adapun sosialisasi dan bimtek penyaluran dana bergulir LPDB-KUMKM ini merupakan upaya “jemput bola” LPDB-KUMKM dalam menjaring koperasi-koperasi potensial di wilayah Jawa Tengah khususnya di Banyumas yang harapannya ke depan dapat mengakses permodalan ke LPDB-KUMKM.

Kepala Divisi Umum LPDB-KUMKM Saefudin menjelaskan, dilaksanakannya acara ini guna mendukung perekonomian Jawa Tengah khususnya Kabupaten Banyumas. Dengan ini pihaknya menghadirkan 150 peserta yang terdiri dari pelaku usaha khususnya koperasi dan UMKM, lembaga penjamin, dan buyer sebagai offtaker, serta Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kabupaten Banyumas.

Baca Juga : Vaksinasi Massal LPDB-KUMKM Sasar 3.200 Santri Ponpes Darussyifa Al-Fitroh

Adapun untuk lembaga penjamin yang dihadirkan yakni PT Jamkrida Jawa Tengah, dan PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah.

“Kemudian, perusahaan-perusahaan offtaker seperti Perum Bulog, PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI), dan CV Fiona Benih Mandiri,” ujar Saefudin di Acara Sosialisasi dan Bimtek Penyaluran Dana Bergulir LPDB-KUMKM di Purwokerto, Jawa Tengah, Kamis (24/11).

Perluasan Akses Pembiayaan dan Pemasaran Produk

Dengan dilaksanakannya acara sosialisasi dan bimbingan teknis penyaluran dana bergulir LPDB-KUMKM di Banyumas ini, merupakan upaya untuk mempertemukan para mitra koperasi potensial dengan LPDB-KUMKM, lembaga penjamin, dan perusahaan offtaker.

Baca Juga : LPDB-KUMKM, BLU Garda Terdepan Pemulihan Ekonomi Nasional

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button