Ekonomi

Sembilan Start-Up Siap Ikuti Indonesia Fund Festival 2021

INDOPOSCO.ID – Kolaborasi antara Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM), Orbit Future Academy dan Inkubator Siger Innovation Hub akan mempersiapkan pelaksanaan Indonesia Fund Festival 2021 (IFF 2021).

Adapun event tersebut merupakan ajang pertemuan antara investor dengan para Start-Up tenant hasil inkubasi pada program Inkubator Wirausaha LPDB-KUMKM tahun 2021.

Gelaran Indonesia Fund Festival 2021 ini juga didukung oleh MNC Group sebagai tindaklanjut MoU Bersama Kementerian Koperasi dan UKM untuk mempromosikan Koperasi dan UMKM dalam mendapatkan investasi, pinjaman atau pembiayaan, dan kerja sama dari para investor.

“Untuk acara IFF 2021 akan menjaring investor mancanegara dan lokal yang akan melakukan pitching baik secara online dan offline,” ujar Indera Marwan Bayu Wicaksono Advisor Siger Innovation Hub.

Bayu mengatakan, sebelum pelaksanaan IFF 2021 ini, panitia pelaksana telah melakukan proses panjang dalam penentuan tenant ini dilakukan dari bulan September lalu, ditambah proses inkubasi selama 6 bulan sejak bulan Mei 2021.

“Dari total sekitar 200 tenant yang diinkubasi oleh Inkubator pada tahun 2021, sebanyak 138 tenant terkurasi pada 8 inkubator telah mengikuti semua tahapan Investor Readiness Rate (IRR) yang diberikan oleh Orbit Venture Academi,” tambah Bayu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button