Ekonomi

Bangkitkan Sektor Ekonomi Kreatif di Masa Pandemi melalui Platform Digital

INDOPOSCO.ID – Pameran Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) bersama Tokopedia dan didukung PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) meluncurkan platform digital.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (Asephi), Muchsin Ridjan mengatakan, platform digital ini merupakan upaya transformasi Inacraft untuk terus mendukung industri UMKM produsen kerajinan tangan Indonesia.

“Semangat untuk terus membangkitkan dan membangun kembali sektor ekonomi kreatif harus selalu dipupuk, khususnya di masa pandemi. Oleh karena itu, Asephi berkomitmen untuk mendukung para pengrajin Indonesia agar dapat terus berkarya dengan menghadirkan Inacraft Reborn,” ujarnya kepada media melalui keterangan tertulis, Rabu (10/11/2021).

Muchsin menyampaikan, Inacraft sebagai barometer perkembangan industri kerajinan tangan atau handicraft di Indonesia yang telah berlangsung selama 20 tahun dan melibatkan 1.500 pelaku kreatif dalam negeri, tidak hanya sekedar menjadi tempat pameran, namun juga sebagai wadah promosi, menambah ilmu dan membangun networking di antara pelaku usaha kerajinan agar dapat bersaing secara sehat menampilkan produk-produk berkualitas.

“Sebagai perusahaan teknologi yang membawa misi untuk mendorong pemerataan ekonomi secara digital, Tokopedia memberikan kesempatan bagi UMKM produsen kerajinan tangan lokal untuk menjangkau 100 juta pengguna aktif bulanan yang ada di platform Tokopedia,” kata Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Astri Wahyuni.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button