Ekonomi

Dari Patner Bisnis Kuliner, Jadi Pasangan Hidup Hingga Raup Rp600 Juta Per Bulan

INDOPOSCO.ID – 2010 silam, Dewi Fatimah bertemu dengan sosok pria dalam membangun sebuah bisnis kuliner. Produk unggulan yang menjadi primadona adalah rajungan.

Selama beberapa waktu, bisnisnya berjalan membaik. Hingga akhirnya tepat tahun 2013, keduanya berjanji bersama untuk sehidup semati.

Usaha yang digeluti semakin berkembang, nama Dewi Home Crab menjadi brand bisnis yang semakin melesat.

“Dari awal patner kerja, sampai patner hidup. Tahun 2010 ketemu suami. Menikah 2013. Punya dua anak. Anak kesatu umur enam tahun, dan anak kedua baru lima bulan,” katanya, Rabu (13/10/2021).

Namun seiring digempur pandemi, usahanya sempat mengalami kendala pemasaran. Tapi berkat atensi program dari Bank Indonesia (BI) Perwakilan Banten, usahanya kembali bangkit hingga ke manca negara.

Bahkan dalam kegiatan Fasyar Jawa tahun 2021, Dewi Home Crab menyabet juara dua atas kreasi usaha yang terbaik.

“Karena unik produknya, ada empek rajungan, seblak rajungan, produk ekspor rajungan,” ungkapnya.

Dewi mengaku sempat bingung dengan kondisi pandemi yang serba membatasi kegiatan masyarakat. Tetapi berkat inovasi binaan BI, produknya dapat tembus ke negara ASEAN dan Eropa.

“Awalnya kita sempat bingung, tapi ASEAN bisa minta produk kami. Bandara China ditutup, tapi ASEAN tidak. Tahun 2020 gabung dengan BI, manfaatnya alhamdulilah dari mengenal brand kami, produk ada inovasi baru benar-benar dibina,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button