Ekonomi

IHSG Diperkirakan Menguat Terbatas Seiring Kenaikan Indeks Wall Street

INDOPOSCO.ID – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis (7/10), diperkirakan menguat terbatas seiring kenaikan indeks saham Wall Street.

IHSG dibuka melemah 2,41 poin atau 0,04 persen ke posisi 6.414,91. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 turun 0,94 poin atau 0,1 persen ke posisi 927,13.

“Secara sentimen, pergerakan IHSG hari ini mencoba menguat terbatas di tengah penurunan harga komoditas batu bara dan menjelang data cadangan devisa Indonesia bulan September yang akan rilis,” kata Kepala Riset Reliance Sekuritas Lanjar Nafi dalam kajiannya di Jakarta, dikutip Antara Kamis (7/10/2021).

Konsensus memperkirakan cadangan devisa Indonesia sebesar 143 miliar dolar AS, sedikit lebih rendah dari capaian bulan sebelumnya

Dari eksternal, mayoritas saham AS menutup perdagangan semalam di zona positif menyusul laporan bahwa kongres mungkin mencapai kesepakatan jangka pendek untuk menaikkan batas pinjaman pemerintah dan mencegah gagal bayar atau default.

Sebelumnya, tiga indeks utama telah lebih rendah karena kekhawatiran atas inflasi dan lonjakan harga energi dan komoditas melebihi optimisme atas laju pemulihan ekonomi.

Di sisi lain, salah satu kekhawatiran utama pasar adalah seputar inflasi dengan harga barang dan jasa meningkat, baik untuk bisnis maupun pengguna akhir, karena permintaan tetap tinggi dan kendala rantai pasokan terus membebani.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button