Ekonomi

Sistem OSS Percepat Proses Pelayanan Perizinan Operasionalisasi LSBU

INDOPOSCO.ID – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono meresmikan operasionalisasi Lembaga Sertifikasi Badan Usaha (LSBU) melalui sistem Online Single Submission (OSS) di Jakarta, Selasa (5/10/2021).

“Dengan beroperasinya LSBU melalui sistem OSS akan mempercepat proses pelayanan perizinan, serta lebih efisien sebab mengurangi tatap muka. Sistem OSS ini memberikan kemudahan karena layanan semakin fleksibel,” ujarnya kepada media usai peresmian tersebut.

Dengan begitu, proses digitalisasi ini akan meminimalisir upaya penyelewengan yang mengarah kepada tindak korupsi. Untuk itu jangan hanya mendigitalisasi proses dari yang manual, tapi juga harus mengubah perilakunya.
“Terpenting, meningkatnya kecepatan proses sertifikasi dan perizinan berusaha, harus tetap menjaga kualitas dari hasil jasa konstruksi,” katanya.

Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR, Yudha Mediawan mengatakan, saat ini OSS telah terintegrasi dengan portal perizinan Kementerian PUPR melalui http://perizinan.pu.go.id/, portal tersebut telah terintegrasi dengan Sistem Informasi Jasa Konstruksi (SIJK) terintegrasi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button