Ekonomi

Dorong Ekspor, Bea Cukai di Maluku Asistensi Para Pelaku Usaha

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai di Maluku terus berupaya menggerakkan roda perekonomian di tengah pandemi dengan melaksanakan asistensi dan berusaha menggandeng para pelaku usaha dari daerah untuk memasarkan produknya ke mancanegara.

Kantor Bea Cukai Ambon, pada Kamis (26/8) melaksanakan koordinasi dan asistensi ke CV Berkat Abadi (produsen sirup pala dan anggur pala) dan CV Alfa Blessing (produsen minuman herbal dan minyak astiri yang bahan bakunya berupa rempah-rempah).

Ketua Tim Dukung Percepatan Ekspor Bea Cukai Ambn, Dwi Yogo Hardianto menjelaskan  dalam asistensi tersebut, ada beberapa hal yang menjadi pokok pembahasan salah satunya yaitu berdiskusi terkait permasalahan yang dialami para pelaku usaha serta menginformasikan cara-cara agar para pelaku usaha dalam negeri dapat mengekspor hasil produksinya.

“Diharapkan setelah adanya kunjungan asistensi ini kerjasama dan sinergi antara Bea Cukai dan para pelaku usaha dapat membantu para pelaku usaha untuk mewujudkan ekspor produk yang dihasilkan UKM dengan kemudahan layanan dan berbagai media sarana yang dapat digunakan oleh para pengguna jasa,” ujar Dwi.

Kemudian dari daerah Tual, Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Maluku, Erwin Situmorang, bersama Kepala Kantor Bea Cukai Tual, Hari Setiayadi melakukan kunjungan ke perusahaan yang bergerak di bidang perikanan, PT Rezeki Samudera Abadi, dan bidang usaha hasil lobster UD Puteri Desi di Kabupaten Kepulauan Aru, Dobo, dalam rangka mendorong potensi komoditi ikan dan lobster sebagai komoditi ekspor langsung dari wilayah Dobo.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button