Ekonomi

Reformasi Perpajakan Diselaraskan dengan Pemulihan Ekonomi

INDOPOSCO.ID – Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo memastikan reformasi perpajakan akan dijalankan selaras dengan pemulihan ekonomi masyarakat dari dampak pandemi Covid-19.

“Tentu pemerintah akan melihat tren pemulihannya, sektor-sektor apa saja yang masih terdampak atau sudah pulih, dan sebagainya. Jadi pasti akan diselaraskan dengan itu,” kata Prastowo seperti dikutip Antara, Senin (23/8/2021).

Pada 2022, menurutnya, reformasi perpajakan juga akan lebih difokuskan pada ekstensifikasi atau perluasan basis pajak. Dengan menggunakan sistem teknologi dan informasi, pemerintah berharap bisa menjangkau pihak yang selama ini belum membayar pajak karena belum terintegrasi ke dalam sistem Direktorat Jenderal Pajak.

“Dengan pendekatan interaksi antara berbagai instansi, berbagai layanan, dengan sistem informasi dan teknologi yang lebih baik, diharapkan bisa menjangkau mereka, para pihak yang selama ini belum masuk ke dalam sistem itu, bisa terintegrasi dan membayar pajak,” kata Prastowo.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button