Ekonomi

Kembangkan UMKM Digital Lewat “Teman Kreasi Indonesia”, Smartfren Sukses Raih Anugerah Inovasi Indonesia 2021

INDOPOSCO.ID – Gerakan sosial “Teman Kreasi Indonesia” yang diprakarsai oleh Smartfren telah dinobatkan sebagai salah satu inovasi terbaik dan meraih Penghargaan Kategori Khusus: Sustainable Innovative SME Development dari IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2021.

Ini adalah kali kedua Smartfren mendapatkan penghargaan atas inovasi dalam pelaksanaan program corporate social responsibility, setelah pada 2020 lalu berhasil meraih penghargaan utama atas pengembangan Smartfren Community. Kedua penghargaan ini mengukuhkan posisi Smartfren sebagai operator telekomunikasi terbaik dalam memberikan dampak sosial berkelanjutan di masyarakat.

Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim mengatakan Smartfren mengucapkan terima kasih atas penghargaan Penghargaan dalam Kategori Khusus: Sustainable Innovative SME Development yang diberikan untuk inovasi Teman Kreasi Indonesia.

“Penghargaan yang kami terima selama dua tahun berturut-turut menjadi pemacu semangat bagi kami untuk terus menjadi teman Buka Peluang dalam menumbuhkan ekonomi kreatif di Indonesia,” ujarnya.

Teman Kreasi Indonesia adalah wadah yang didirikan Smartfren untuk mengembangkan kokreasi dan kewirausahaan sosial bagi generasi muda serta membuka peluang tumbuhnya sektor ekonomi UMKM kreatif dan digital.

Saat ini telah ada 32 Teman Kreasi Indonesia yang tersebar di 30 kota. Masing-masing Teman Kreasi Indonesia dikelola oleh ketua yang memiliki usaha sendiri, sekaligus menjalankan misi untuk menjadi wadah pembinaan bagi UMKM lain di sekitar kotanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button