Ekonomi

Gerbang Tol Seksi 3 Bengkulu-Lubuklinggau Selesai Dibangun

INDOPOSCO.ID – PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) sudah selesai membangun gerbang tol pertama dari empat gerbang yang direncanakan untuk ruas jalan tol yang menghubungkan Provinsi Bengkulu dan Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan (Sumsel).

Koordinator Legal dan Humas PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) Chandra Irawan menyatakan gerbang tol pertama itu berada di Kelurahan Betungan, Kota Bengkulu. Gerbang tol ini merupakan bagian dari proyek pembangunan jalan tol Bengkulu-Lubuklinggau seksi 3 yang menghubungkan Kota Bengkulu-Taba Penanjung, Bengkulu Tengah sepanjang 17,6 kilometer.

“Kita telah selesai membangun pintu tol pertama yaitu di Betungan. Gerbang tersebut akan jadi pintu akses masyarakat ke jalan tol dari Kota Bengkulu,” jelas Chandra seperti dikutip Antara, Minggu (22/8/2021).

Dikatakan, jalan tol Bengkulu-Lubuklinggau seksi 3 Taba Penanjung-Bengkulu sepanjang 17,6 kilometer itu akan dilengkapi dengan dua gerbang tol yaitu gerbang tol di kawasan Betungan Kota Bengkulu dan gerbang tol di Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah. Kemudian dua gerbang tol lainnya yaitu gerbang tol di Kabupaten Kepahiang yang akan dikerjakan pada tahap dua dan gerbang tol di Kota Lubuklinggau dikerjakan pada tahap ketiga.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button