Ekonomi

AEO6 Dukung Pengembangan Energi Berkelanjutan di Negara Anggota ASEAN

INDOPOSCO.ID – Mewakili Kementerian Federal Jerman untuk Kerja Sama Ekonomi dan Pembangunan, ASEAN Center for Energy (ACE) bekerja sama dengan Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit (GIZ) mengembangkan dokumen berjudul The 6th ASEAN Energy Outlook (AEO6) melalui ASEAN-German Energy Programme (AGEP) Phase II.

AEO6 merupakan dokumen utama yang menyajikan ketertarikan negara-negara anggota ASEAN dalam memahami tren dan lanskap energi saat ini. AEO6 hadir untuk mendukung pengembangan energi berkelanjutan di negara-negara anggota ASEAN.

“The 6th ASEAN Energy Outlook memberikan gambaran tentang lanskap energi saat ini dengan beberapa kemungkinan skenario untuk para pembuat kebijakan dan para pemangku kepentingan. Publikasi ini juga berisi perspektif energi untuk 2040 dan langkah-langkah untuk wilayah ini agar menjadi lebih tangguh, untuk memungkinkan keterjangkauan dan keberlanjutan energi,” kata Direktur Eksekutif dari ASEAN Centre for Energy, Nugi Agya Utama pada konferensi pers AEO6 dan ASEAN Plan of Action for Energy Cooperation (APAEC) 2016-2025 Phase II, secara virtual, Kamis (19/8/2021).

Sementara, Konselor Kerja Sama Pembangunan, Kedutaan Besar Republik Federal Jerman-ASEAN, Oliver Hoppe mengatakan, publikasi yang sangat penting ini merupakan hasil dari riset bersama dan usaha pengembangan yang luar biasa oleh banyak ahli energi terkemuka di wilayah ini.

“Karena itu, kami ingin berterima kasih kepada ASEAN Centre for Energy (ACE), negara-negara anggota ASEAN, dan juga Stockholm Environment Institute (SEI), untuk kerja sama yang luar biasa dan bermanfaat ini,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button