Megapolitan

Berkas Kasus Penimbun Obat Covid-19 Dilimpahkan ke Kejaksaan

INDOPOSCO.ID – Polres Metro Jakarta Barat mengemukakan berkas perkara kasus penimbunan obat untuk pasien Covid-19 sudah dilimpahkan ke Kejaksaan.

“Berkas sudah diserahkan. Saat ini sedang diteliti kejaksaan,” kata Kanit Kriminal Khusus (Krimsus) Polres Jakarta Barat AKP Fahmi Fiandri seperti dikutip Antara, Kamis (19/8).

Nantinya, jaksa akan meneliti kelengkapan berkas perkara kasus tersebut. Jika sudah dinyatakan lengkap, maka beras itu akan dilimpahkan ke pengadilan untuk disidangkan. Namun jika dinyatakan tidak lengkap, maka jaksa akan mengembalikan berkas tersebut ke penyidik Polres Metro Jakarta Barat.

Sebelumnya, dua petinggi PT ASA, yakni Y dan S ditetapkan sebagai tersangka dugaan tindak pidana penimbunan obat untuk terapi pasien Covid-19.

“Kita tetapkan dua tersangka pada kasus ini yaitu direktur dan komisaris dari PT ASA ini. Kita jerat dengan UU Perdagangan UU Perlindungan Konsumen dan UU Pengendalian Wabah Penyakit Menular,” kata Wakil Kepala Polres Metro Jakarta Barat AKBP Bismo Teguh Prakoso, Jumat (30/7) lalu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button