Ekonomi

Tumbuhkan Wirausaha Pemuda, GP Ansor Gandeng Pos Indonesia-BNI

INDOPOSCO.ID – Aspek pengembangan kewirausahaan pemuda menjadi salah satu program yang kini tengah dibangun PT Pos Indonesia (Persero). Tujuannya tak lain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Guna merealisasikan hal tersebut, Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor menggandeng PT Pos dan Bank Negara Indonesia (BNI) dalam memperkuat keagenan pospay, BNI 46, penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) dan pelatihan serta pendampingan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Ansor.

Hadir dalam kegiatan ini Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir, Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas Direktur Utama (Dirut) PT Pos Faizal Rochmad Djoemadi, Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan Pos Charles Sitorus, Dirut BNI Royke Tumilaar dan Direktur Bisnis UMKM BNI Muhammad Iqbal.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, kementeriannya yang notabene sebagai lokomotif pembangunan, meminta perusahaan-perusahaan BUMN untuk melayani masyarakat dengan baik, salah satunya dengan pendampingan UMKM yang hari ini dilaunching bersama GP Ansor.

“Kita mencari embrio-embrionya supaya kalau kita ketemu pengusaha yang dari GP Ansor Insya Allah bisa meningkatkan Ansor itu sendiri, ini yang kita harapkan,” ujar dia di Jakarta, Rabu (30/6).

“Kita mau Indonesia modern, kita mau Indonesia maju apalagi di saat pandemi Covid-19 ini,” lanjut dia.

Senada dengan itu, Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas menegaskan, kerja sama ini sangat penting untuk mengangkat tingkat ekonomi masyarakat khususnya kader Ansor yang taraf ekonominya menengah ke bawah.

“Saya kira kerja sama antara PT Pos, BNI dan Ansor ini menjadi momentum Bapak-bapak sekalian di BUMN ini untuk membantu sahabat-sahabat kami di Ansor, ini momentum untuk kami semua kader di Ansor untuk bangkit dari situasi ekonomi yang selama ini susah,” ungkap dia.

Yaqut menambahkan, kehadiran dari Erick ini bagian dari isyarat bahwa kerja sama antara PT Pos, BNI dan Ansor direstui.

Dia berharap sinergi program ini berjalan dan bukan hanya menolong kader kader Ansor.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button