Ekonomi

Perluas Jaringan, BNI Gandeng GP Ansor dan Pos Indonesia

INDOPOSCO.ID – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menggandeng Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) untuk memberdayakan generasi muda agar semakin produktif dalam menjalankan bisnisnya dan PT Pos Indonesia untuk memperkuat BNI Agen46 agar memiliki kemampuan menjadi point of distribution dalam melayani konsumen.

Kerja sama ketiga lembaga tersebut ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman oleh Ketua Umum GP Ansor sekaligus Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas, Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi, dan Direktur Utama BNI Royke Tumilaar di Jakarta, Rabu (30/6). Pada kesempatan yang sama juga hadir Direktur Bisnis UMKM BNI Muhammad Iqbal.

Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar mengatakan, pihaknya meyakini kerja sama ketiga pihak ini akan memberikan manfaat yang maksimal dalam pemberdayaan UMKM. Sebab, BNI sendiri memiliki serangkaian program yang khusus disiapkan untuk program pengembangan UMKM.

Berita Terkait

Program pemberdayaan UMKM dengan menjadikannya sebagai BNI Agen46, yaitu program inklusi keuangan BNI tanpa kantor cabang bank. BNI Agen46 ini memberikan berbagai layanan perbankan kepada masyarakat yang memiliki keterbatasan akses ke outlet bank.

BNI Agen46 pada dasarnya memiliki fitur-fitur yang sama seperti kantor cabang bank, mulai dari pembukaan rekening tabungan, setor dan tarik tunai, transfer antar bank, top-up uang elektronik, hingga pembayaran dan pembelian pulsa, listrik, serta pembayaran e-commerce.

“Keuntungan yang diperoleh pengelola BNI Agen46 sangat kompetitif, yaitu 50 persen dari net fee diberikan kepada BNI Agen46. Dalam sebulan, pengelola Agen46 berpeluang mendapatkan hasil hingga Rp5 juta atau bahkan lebih melalui layanan transaksi berbayar. Terpenting, BNI Agen46 juga berperan menyalurkan berbagai program pemerintah dengan lebih efektif, seperti bantuan sembako dan PKH,” ujar Royke.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button